-->

Monday, October 5, 2020

Make a Wish


"Sesederhana bersyukur dan melangitkan harapan"

Saya pribadi tidak terbiasa menyambut hari ulang tahun sebagaimana cara umumnya, meski saya tahu ulang tahun memang lekat dengan yang namanya lilin dan kue tart, membagikan screen shoot ucapan dari teman-teman ke media sosial, sampai kewajiban ngetraktir teman-teman. Saya rasa semua pribadi punya caranya tersendiri. Namun secara pasti setiap tanggal hari lahirku akan selalu kusambut dengan rasa bahagia, sebab saya telah dilahirkan dan diberi kesempatan hidup sampai sekarang. Caraku sederhana, bangun lebih awal dan kupanjatkan segala maaf, terima kasih dan harapan-harapan yang semoga saja dikabulkan, cepat atau lambat. 

Di setiap pertambahan angka umur, Aku hanya ingin semakin bersyukur. Menjadi tua dengan bijaksana, yang paham akan arti dewasa, walau konsep dewasa itu sendiri masih perlu kubaca perlahan sebab masih terbata-bata. Berusaha menjadi pribadi yang tahu apa yang menjadi prioritasnya, yang tahu kapan mengatakan iya dan kapan mengatakan tidak untuk segala hal yang meminta keputusanku. 

Aku hanya ingin menjadi pribadi yang paling lihai menghadirkan bahagia untuk dirinya sendiri tanpa meminta dihadirkan dari siapa pun juga, Aku ingin lebih paham mengukir peran yang selalu diikuti tanggungjawabku yang lebih mendalam, Aku ingin mengatasi segala masalah dengan usahaku sendiri dan Aku ingin menghilangkan segala kekalutan yang biasa datang menyapa dengan penuh keyakinan diikuti do'a-doa yang senantiasa kurapalkan. 

Dengan pertambahan angka umur dan berkurangnya usia sebagaimana konsep takdir hidup dan mati, aku hanya ingin selalu belajar mencintai seluruh bagian dari diriku, dengan diikuti kesadaran diri tentang bagaimana saya  memahami perasaan dan pikiranku untuk saya sendiri dan kepada orang lain. 

Teruntuk diriku, sehat dan bahagia selalu.







Kawan berfikirmu

0 comments:

Post a Comment