-->

Friday, January 17, 2020

Widihhh.. KK-END

Karna otak gue gak sampe petabyte, dan memori telpon gue cepet banget penuhnya, sebelum semuanya hilang warna, mari kita menulis. -hening

Yuhuuuuu (izinkan aku pake kata ini ya dhe)
 Gimana, gimana?
Iya gua udah jalani yang namanya KKN di awal  semester 7 tepatnya bulan juli-agustus 2019. Kuliah kerja nyata yaa bukan korupsi, kolusi dan Nepotisme, apalagi Kuliah kerja Nganre (eh).

Sebelumnya gua penasaran benget seperti apa sih kkn itu? Betul-betul menantangkah, atau keilmuan kita diuji kah? Atau hidup kita diperjuangkan kah? Dan kah kah lainnya.

Dan, di kampus gua, itu dibuka banyak banget tempat-tempat kkn, mulai dari kkn dalam kampus itu sendiri, sampai luar negeri.


Barru, adalah kabupaten yang gue pilih. Dengan KKN yang bertajuk Tematik kementerian desa, desa membangun, yang artinya bentuk Kkn ini bekerja sama dengan kemendes dengan berfokus pada pengelolaan pengembangan desa yang diprakarsai dan bersinergitas antara mahasiswa program kkn dan masyarakat setempat. Pengembangan desa tentu saja menggunakan dana desa yang mengacu pada RPJM desa. Yang pada program unggulan yang diharapkan lahir adalah baik itu pengoptimalan program desa maupun lahirnya BUMDes yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat desa (otw S3 di Desa).

Disamping tempatnya lebih dekat, gue juga tertarik dengan kabupaten ini, kenapa? Krna ini adalah kabupaten dengan lintasan sirkuit terpanjang tanpa tikungan satu pun, saya ulangi, tanpa tikungan satu pun. ( rakyat Barru tidak suka menikung). Apa hubungannya dengan semua alasan ini. Tau dah, kalau hati udah milih, maseh perlu alasan lagi.?

Sebelum berangkat h-12, kira-kira begitu, kita memilih koordinator kabupaten, bendahara kabupaten, dan sekretaris kabupaten, plus juga untuk posko. Dan Gue terpilih menjadi bendahara kabupaten, yang sebenarnya, gua gak setuju sih sistem sv gue yang langsung nunjuk saja, karna gue dari anak akuntansi katanya. Sini sini saya kasi tau. Perihal uang, semua orang sama saja pak, sama-sama cepat ngeh kalo kembaliannya kurang, banting otak kalo duitnya pas-pasan (Ok dah berlalu).

Berangkat naik bus, sekitar dua jam udah nyampe, kelamaan juga sih dua jam, iyadeh satu setengah jam. Kita diterima di aula kantor bupati, dengan acara penerimaan dan nanti satu bulan berikutnya juga dengan acara pelepasan.

Nah, mari kita berkenalan dengan para pemain dari posko ank-pao (anak Pao-Pao karna nama desanya begitu).



  Teman KKN gue dari berbagai prodi dan fakultas tentunya. Dimulai dari:

👤 Andi Dulung Laimbong ( Dulung) selaku koordinator kabupaten dari anak MIPA prodi Matematika... Hhueee.. jagonih. Angkatan 15, jago basket namun berat badan tidak mendukung, iyadeh bisa-bisa. Kak Dulung, penuh dengan pertimbangan untuk memutuskan sesuatu, se diagonal-diagonalnya,inversnya, se-determinannya.

👤 Fajar Muhammad (Fajar) anak hukum prodi ilmu hukum, tinggi 180 what?? Sebagai sekretaris kabupaten. Suka kowreyah (?), penggemar Twice, suka telur matang wkwkw, dan pakai kacamata, disuruh beli beras, ee beras ketan, buat apa bambang?

👤 Ariwibowo (Ari) anak hukum, ilmu hukum juga, sebagai koordinator posko Ankpao, sukanya kerja sendiri, suka mengorbankan diri sendiri, siap disembelih, heheh, becanda deng. Mantan anak kimia UNM, bertanggung jawab, amanah, dan suka ketawa tidak jelas.

👤Hasan Hanafi (Hasan) anak teknik prodi teknik pertambangan. Waktu perkenalan di SD dia bilang teknik tukang hohoh. Yang bilang anak teknik itu care yaa percaya deh, dia yang paling harus sarapan, moodyan, namun loyal. Gery salutttt

👤Mega Putri Mattola (Mega) anak kesehatan Masyarakat, jago kempo, temen kamar, tomboi
dengan skin care yang buanyak, suka bakso, jago masak, anak baik, baikkk banget.

👤Kesya Melitirza (Kesya), Anak Farmasi, yang suka jalan. Orangnya rusuh, bendahara posko, yang pusing ngitung uang. Rajin ibadah pagi, suka pulang-pergi mks-barru. Simple person but rusuh person. Ah

👤Jheinet Anggraini (Jeje), anak kehutanan yang tidak punya prodi. Orang tangguh walau kurus, ketua PMKO kehut, suka nyatok, santuy dan dengan istilah khas "tidak suka jejee" dengan nada manjanya.

👤Wanda Aprilia (Wanda) anak Fisipol prodi ilmu politik, paling muda namun paling banyak mantannya. Soal percintaan sudah di lalui semua dan yang tergolong berhasil menjalin cinta kkeng namun saat kkeng selesai cinta pun usai. Udums



Program kerja utama kami buat jamban keluarga, yang cewek" tidak pernah membantu upss.. yang proker sampingan senam sore ibu" bahagia. Dan proker sampingan berikutnya adalah jalan"...... Dan proker ini yang paling sering dilakukan. Siap.


Nah, untuk adik" yang mau kkeng, tidak usah banyak tanya, gimana sih kakakz KKN itu,, udah jalani ajaaaa gengs.. nanti juga tau..wkwkwk

Oke sudah dulu. See you on top, see you there. K thx.

Kawan berfikirmu

0 comments:

Post a Comment