-->

Tuesday, May 17, 2022

12.01

Hello, folks!


Sudah terlalu lama aku tidak menulis. Alasannya bukan karena tidak ingin atau tidak punya waktu, akan tetapi aku merasa tidak punya motivasi, inspirasi seakan pergi dan aku dipaksa menerima itu semua untuk senantiasa bersahabat dengan kenihilan itu sendiri. Isi kepalaku tak terurus, kotor, lusuh, tak enak dipandang, dan tau-tau aku telah berubah menjadi dungu. Mungkin belakangan aku jarang sekali membaca, buku, terutama. Tapi seperti yang pernah ku katakan bahwa aku akan tetap menulis meski dunia tidak meminta. Namun, sepertinya aku ini memang sedikit tidak tahu diri yang tidak sadar bahwa aku sendiri lemah, membangun komitmen serta konsistensi terhadap suatu hal untuk menjadi sebuah kebiasaan ternyata sukar. Katanya hanya ada dua bahan bakar yang bisa menghidupkan sebuah tulisan, jatuh dan patah. Tapi bagaimana jika aku sudah tidak memiliki keduanya?


Aku ingin menulis beberapa kesempatan dimana aku dibiarkan untuk mencicipi kepuasan dengan menyombongkan hal-hal kecil yang selama ini tidak aku dapatkan karena terlalu sering mengalah, tapi sekejap hanya hampa yang kurasakan. Tidak cocok. Kalian pasti tahu betul bagaimana rasanya menjalani hidup yang bukan kalian. Tapi di lain sisi dengan mata angin yang perlahan berubah, dimana utaraku sekarang semoga ku temukan apa yang tak ada sebelumnya.


Jika segala sesuatunya tercipta hanya sebatas kehadiran, yang kemudian dipaksa pergi untuk meninggalkan sedikit sisanya, semoga ini bukan bagian dari itu. Sebab aku tidak lagi siap, membiarkan senja segera gelap dan membuat terang mataku menjadi redup kemudian hilang ditelan pekat.


Tentu, dengan harapan aku tidak menggigit lebih dari apa yang bisa aku kunyah.

Kawan berfikirmu

0 comments:

Post a Comment